Senin, 06 Februari 2012

Pacaran, LDR, TTM, PDKT, atau Jomblo???



Pacaran, LDR, TTM, PDKT, atau Jomblo???

Pacaran                                : dua umat manusia yang memadu kasih, katanya sih harus saling sayang dan percaya. Susah banget untuk mendevinisikan kata yang satu ini, lebih tepat devinisinya pasti bakal luas banget. Jadi gue hanya bisa mendevinisikan melalui kontak mata gue seperti yang kalian baca di kalimat pertama.
LDR                        : kepanjangan dari Long Distance Relationship, prosesnya sama aja kayak pacaran, bedanya dia dipisahkan oleh jarak. Pertemuan yang singkat, hanya bisa ngobrol dan bermesraan di tlp atau melalui internet, biayanya juga mahal pastinya (perlu uang), kalo gak ada uang, gak ada pulsa, gak ada mesra-mesraan, begitu sebaliknya.
TTM                       : kepanjangan dari Teman Tapi Mesra, lo punya temen tapi bisa bermesraan tanpa harus ada ikatan (itu keuntungannya), kalo kerugiannya status lo gak di akui, karena lo hanya sebatas temen semata. Miris memang, tapi itulah TTM. Bisa untuk perselingkuhan ataupun yang tidak mau terikat status (bisa dicoba).
PDKT                     : singkatan dari Pendekatan, awal mula dari sebuah hubungan pacaran. PDKT ini sangat popular di kalangan remaja, bahkan ada beberapa yang bilang lebih enak PDKT dibanding pacaran. Kenapa? Saat PDKT lebih asik, lebih perhatian, lebih deket dll, beda disaat ketika pacaran mungkin di awal-awal masih asik, coba ketika udah lama pacaran.. mungkin lebih sering berantem, mulai banyak perbedaan dll. So pilih PDKT or Pacaran? (pilihan tergantung pada kalian)
Jomblo                 : ketika masa berlaku pacaran sudah tidak bisa dipertahankan lagi, akhirnya keputusan pun di putuskan untuk putus (banyak banget tukh putusnya). Dan jadilah Jomblo, entah kata itu dari mana asalnya dan siapa yang menciptakannya, yang jelas pasti orang Jomblo yang menciptakannya. Jomblo ada 2 tipe : Jojoba (Jomblo-jomblo bahagia) dan Jojones (Jomblo-jomblo ngenes). Jomblo bahagia udah pasti hidupnya bebas banget, gak terlalu memikirkan akan pasangan (mengalir begitu aja), sedangkan Jomblo ngenes udah pasti ngenes, bergalau ria setiap saat, ngeliat orang pacaran galau, ngeliat orang jalan sama pacarnya galau, malam mingguan juga galau, sampe-sampe jadi galauers sejati.

Menurut penelitian yang pernah gue uji atas pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut, ini lah hasilnya :
Pilih Pacaran atau PDKT? (alasannya)
·         Banyak yang memilih untuk Pacaran, alasannya ada yang bilang “belum pernah pacaran”,ada juga, “buat apa PDKT kalo gak nembak-nembak” dan masih banyak lagi alasannya (dan gue pun setuju dengan ini)
Pilih TTM atau pacaran? (alasannya)
·         Banyak yang memilih untuk pacaran, alasannya ada beberapa yang bilang “kalo TTM gak ada status alias digantung” tapi ada juga yang bilang “kalo TTM itu hanya modus buat selingkuh”, jadi lebih baik pacaran dibanding TTM, semua orang pasti butuh status (yang setuju angkat kaki) dan gue pun setuju dengan ini. Kata Bang Raditya “katakan TIDAK untuk TTM, katakana IYA untuk pacaran, kecuali lo susah dapet pacar”
Pilih Jomblo atau LDR? (alasannya)
·         Ini beda lagi jawabannya, mereka lebih milih untuk Jomblo dibanding LDR, alesannya sbb “LDR itu banyak cobannya” ada juga “pilih Jomblo karena belum tentu menjalani LDR kuat” terus ada yang bilang “LDR itu mahal” dan masih banyak lagi. Jadi apa pilihan kalian Jomblo atau LDR? Pilihan ada di tangan kalian.
Dari ketiga penelitian atas pertanyaan tersebut, gue simpulkan dari sekian banyak orang lebih suka dengan adanya status, tanpa status buat apa (hanya bisa digantung), bahkan mereka lebih memilih jomblo sekalipun dibanding dengan LDR, hmm LDR itu memang ada statusnya, tapi jarak yang bikin status itu seperti memudar. Apanya yang status, kalo kita hanya bisa melihat orang lain bermesraan dengan pasangannya di malam minggu dan kita yang LDR hanya bisa bermesraan dengan HP atau laptop via skype, itu sih sama aja kayak jomblo, bedanya dia terikat oleh hubungan sedangkan jomblo bebas, bebas kesana-kemari, bebas cari sana-cari sini. Jadi dari pada status gak jelas mending jomblo sekalian (kecuali LDR sejati).
Jadi dari semua pernyataan-pernyataan itu jangan di ambil pusing, jangan di bawa emosi, anggap saja santai. Semua pilihan itu tergantung pada kalian, hanya perlu diingat!! ketika lo memutuskan untuk memilih itu, coba degh dipikir-pikir lagi apa pilihan itu yang terbaik buat lo? Kalau nggak abaikan, kalau iya lanjutkan.
Terakhir kata-kata dari gue :
Pacaran                    : kapan kita nikah?
LDR                        : kapan kamu pulang?
PDKT                     : Kapan kita pacaran?
TTM                       : sampai kapan kita gini terus? (ngarep status)
Jomblo                    : kapanku punya pacar?!! Uuooo (galauabis)
Sekian dari gue, wassalam.

7 komentar:

hans jounk mengatakan...

mantep

loOoly poOop mengatakan...

siiip bnget...
mkcik byk ka' :)

Teguh Santoso mengatakan...

mantap

ahmad rokhim mengatakan...

yay

MaKe YoUr Life MOre ImpOrtanT ^^V mengatakan...

nice ;3

diva aulia mengatakan...

aku suka banget sama artikel kamu ini kak!

Rizal Sodiq mengatakan...

Mbois Mbois

Poskan Komentar